Babinsa 14/Rtp Manfaatkan Hari Libur Dengan Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi

    Babinsa 14/Rtp Manfaatkan Hari Libur Dengan Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi
    Aceh Timur - Serda Syah Andrinto Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur turun kesawah mendampingi Kelompok Tani Sejahtera Dua pada proses penanaman bibit padi di sawah yang terletak di Desa Paya Uno, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Minggu

    Aceh Timur - Serda Syah Andrinto Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur turun kesawah mendampingi Kelompok Tani Sejahtera Dua pada proses penanaman bibit padi di sawah yang terletak di Desa Paya Uno, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Minggu (06-02-2022).

    Dimulainya musim tanam padi diwilayah Rantau Peureulak terlihat pada kegiatan para petani yang serentak turun ke sawah menanam bibit padi yang telah mereka samai, seperti yang dilakukan oleh Kelompok Tani Sejahtera Dua dengan dibantu oleh Serda Syah Andrianto melakukan proses penanaman bibit padi dilahan sawah seluas 12 Rante milik Sopyan.

    Serda Syah Andrianto megatakan, pendampingan kepada para petani binaan merupakan tugas rutin yang kita lakukan sebagai wujud Babinsa yang aktif melakukan pembinaan wilayah maupun pendapingan bidang pertanian.

    "Dengan hadirnya kita membatu dalam proses tanam padi ini diharapkan dapat meringankan kerjaan para petani sekaligus mempercepat masa tanam padi yang saat telah dimulai di wilayah Kecamatan Rantau Peureulak.", jelasnya.

    Sopyan selaku Ketua PokTan Sejahtera Dua mengucapakan terimakasihnya kepada Serda Syah Andrianto yang telah membantu dalam proses penanaman bibit padi ini. "Pak Babinsa selalu hadir mendampingi dengan turun langsung membantu kami di lapangan", pungkas Agus.

    Pertanian Hanpangan
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Tak Kalah Dengan Petani, Babinsa Idi Tunong...

    Artikel Berikutnya

    Lakukan Pendampingan, Babinsa Langsa Bantu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami