Babinsa Peureulak Barat, Cek Kesiapan Alaintan Milik Petani

    Babinsa Peureulak Barat, Cek Kesiapan Alaintan Milik Petani
    Aceh Timur - Serda Bambang  Babinsa Koramil 15/Plkb melaksanakan kegiatan pengecekan kondisi alat mesin pertanian (Alaintan) yang digunakan para petani dalam pengolahan sawah, di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur

    Aceh Timur - Serda Bambang  Babinsa Koramil 15/Plkb melaksanakan kegiatan pengecekan kondisi alat mesin pertanian (Alaintan) yang digunakan para petani dalam pengolahan sawah, di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (21/02/22).

    Melakukan persiapan serta perlengkapan alat pertanian sangat perlu di lakukan dalam rangka memasuki masa tanam padi diwilayah Kecamatan Peureulak Barat, seperti yang tengah dilakukan oleh Mahdi warga desa Tanjung Tualang yang sedang mengecek kondisi alat mesin pertanian (Alsintan) yang akan digunakan dalam pengolahan sawah miliknya.

    Serda Bambang dalam Komsosnya mengatakan, saat ini para petani di desa tengah disibukan dengan proses pengolahan sawah dimana sekarang telah memasuki masa tanam padi, sehingga perlunya dilakukan persiapan dari Alat kelengkapan yang mendukung para petani disawah perlu di siapkan.

    "Seperti yang kita lakukan sekarang ini bersama Bapak Mahdi melakukan pengecekan Alsintan jenis Jetor yang akan digunakannya dalam pengolahan lahan sawah miliknya", ujar Serda Bambang.

    Lanjutnya ia menambahkan, bahwa untuk menghadapi musim tanam kali ini perlu diadakan pengecekan Alsintan sebagai langkah awal pada proses pengolahan lahan agar tidak menghambat dalam pekerjaan sehingga petani dalam penggarapan lahan pertanian tidak terlambat, pungkasnya.

    PERTANIAN
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Ajak Warganya : Manfaatkan Perkarangan...

    Artikel Berikutnya

    Implementasikan Sikap Bela Negara, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kunjungan Kerja Aslog Kasad di TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi

    Ikuti Kami