Dua Babin Lakukan Komsos Bahas Keamanan dan Ketertiban Wilayah Desa

    Dua Babin Lakukan Komsos Bahas Keamanan dan Ketertiban Wilayah Desa
    Aceh Timur – Sebagai upaya memonitoring keamanan dan keteriban wilayah tingkat Desa, Dua Babin yang terdiri dari Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Rony Rulianda bersama Bhabinkamtibmas Aipda Dedi melaksanakan Kumonikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

    Aceh Timur – Sebagai upaya memonitoring keamanan dan keteriban wilayah tingkat Desa, Dua Babin yang terdiri dari Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Rony Rulianda bersama Bhabinkamtibmas Aipda Dedi melaksanakan Kumonikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (04-02-2022).

    Pelaksanaan komunikasi sosial merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh aparat teritorial untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling di wilayah desa sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dan ketanggapan warga terhadap keamanan.

    Disampaikan oleh Koptu Rony Rulianda, tidak hanya membahas tentang situasi keamanan dan ketertiban, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat supaya berpartisipasi dalam memantau perkembangan wilayah dengan menumbuhkan sikap kepekaan dan tanggap serta lapor cepat bila ada kejadian yang menonjol”, ujarnya.

    Untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat salah satunya dengan metode Siskamling yang diaktifkan kembali di wilayah.

    “Dengan melakukan komunikasi dan bertemu langsung bersama warga kita bisa mengetahui secara kita dapat secara langsung mengetahui situasi keamanan dan ketertiban yang terjadi di desa”, pungkasnya.

    Komsos Sosial
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0104/Atim, Safari Subuh Bermanfaat...

    Artikel Berikutnya

    Kompak...!!! Babinsa dan Warga Gotong Royong...

    Berita terkait