Memasuki Musim Tanam, Babinsa Cek Pasokan Bibit Padi di Toko Pertanian

    Memasuki Musim Tanam, Babinsa Cek Pasokan Bibit Padi di Toko Pertanian
    Aceh Timur - Memasuki musim tanam padi di wilayah Peureulak Barat, Koptu Firaldi Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur sambangi toko-toko pertanian mengecek stok dan pasokan bibit padi di Desa Alubu, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur

    Aceh Timur - Memasuki musim tanam padi di wilayah Peureulak Barat, Koptu Firaldi Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur sambangi toko-toko pertanian mengecek stok dan pasokan bibit padi di Desa Alubu, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Minggu (13-02-2022).

    Para petani di Peureulak Barat tengah disibukan dengan pengolahan lahan dalam menyiapkan sawah untuk masa tanam padi, Menyikapi hal tersebut Babinsa Peureulak Barat memastikan stok dan pasokan dengan menyambangi toko-toko pertanian yang ada di wilayah untuk mengecek persediaan bahan serta obat-obatan yang di butuhkan petani.

    Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan serta obat-obatan pertanian yang diperlukan para petani mencukupi sehingga pada saat mereka membutuhkan tidak mengalami kesulitan, " kata Firaldi.

    "Kali ini kita menyambangi beberpa toko pertanian untuk mengecek, Alhamdulillah sampai saat ini persediaan obat-obatan pertanian serta bibit padi yang dibutuhkan para petani masih tersedia dan aman", jelasnya.

    Lanjutnya ia menambahkan, adapun kegiatan pemantauan tersebut meliputi pengecekan, pupuk, obat-obat pestisda dan yang paling utama adalah persediaan Bibit padi unggul serta memastikan harga dan jenisnya, " tutup Firaldi.

    Pertanian Pupuk bersubsidi
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Ciptakan Keakraban, Babinsa Rutin Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Bina Generasi Muda, Babinsa Simpang Ulim...

    Berita terkait